Kabupaten Bombana Siapkan 640 Kuota PPPK Untuk Tiga Formasi CASN Tahun 2023

Rumbia, BombanaNews.com – Pemerintah Kabupaten Bombana telah kembali menyiapkan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2023. 

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat mengumumkan bahwa sebanyak 640 kuota PPPK telah disiapkan untuk tiga formasi yang berbeda, yaitu guru, tenaga Kesehatan (Nakes), dan tenaga teknis lainnya.

Dr. Sunandar, Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Kabupaten Bombana, mengungkapkan, Tahun ini (2023) bakal mengadakan perekrutan sebanyak 640 PPPK. Ini sesuai yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

“Sebenarnya kita mengusulkan 680, namun yang disetujui pusat sebanyak 640 kuota,” pungkasnya.

Bacaan Lainnya
Jadwal Pelaksanaan Penerimaan dan Seleksi Calon ASN Formasi P3K Guru dan Teknis. Ketgam Screnshoot Dokumen.

Dari total kuota tersebut, 240 di antaranya akan diisi oleh PPPK guru, sementara 260 kuota lainnya diperuntukkan bagi PPPK Nakes. Sisanya akan diisi oleh tenaga teknis lainnya. Dr. Sunandar juga menjelaskan bahwa rencana perekrutan ini telah dibahas dalam rapat di kantor gubernur.

Pelaksanaan perekrutan ini akan dimulai pada bulan September 2023, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Mantan Kadis Kesehatan Bombana ini menambahkan bahwa langkah ini merupakan upaya pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada tenaga honorer K2 yang masuk dalam data Base Pemkab Bombana.

Ia menyatakan, Saat ini tinggal 2.200 tenaga honorer K2. Jadi kalau masuk lagi yang 640 kuota PPPK, maka otomatis akan berkurang.

“Saya pernah menyampaikan kepada Pak Pj Bupati bahwa dalam waktu empat tahun ini, kita bisa habiskan semua tenaga honorer K2 ini dengan memberikan ruang untuk tes PPPK,” Tegasnya. (Adv).

Penulis : HIR

Pos terkait