Jelang Ramadhan, Warga Desa Hambawa Gotong Royong Perbaiki Masjid Hidayatullah

BOMBANANEWS.COM-Semangat kebersamaa dan gotong royong mewarnai keseharian warga Desa Hambawa. Kali ini, Menyambut datangnya Bulan Ramadhan 1445 H, warga bersama-sama mempercantik Masjid Hidayatullah, tempat yang setia digunakan untuk ibadah shalat berjamaah dan kegiatan ibadah lainnya.

Kepala Desa Hambawa, Asrun mengatakan sejak bulan Januari Ia bersama warga desa bersatu padu melakukan perbaikan masjid mulai dari pembongkaran bagian atas bangunan masjid hingga proses pemasangan kubah guna menciptakan lingkungan ibadah yang indah dan nyaman saat beribadah.

“Alhamdhulillah, warga dengan antusias libatkan diri, saling membantu dalam membersihkan dan menyiapkan area untuk perbaikan. Melalui kolaborasi ini, mereka tidak hanya memperbaiki struktur fisik masjid tetapi juga membangun ikatan kebersamaan dan kecintaan terhadap rumah Allah,” ucap Asrun, Jumat (8/3/2024).

Bacaan Lainnya

Ini menggambarkan kesungguhan warga untuk memberikan wajah baru pada masjid, menciptakan tempat yang layak untuk melaksanakan ibadah, terutama shalat tarwih, salah satu amalan sunnah yang kerap dilakukan selama bulan Ramadhan.

Hasil dari gotong royong ini bukan hanya dalam bentuk fisik yang indah, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan persatuan di antara warga Desa Hambawa. Dengan Masjid Hidayatullah yang kini memancarkan keanggunan, warga siap menyambut bulan Ramadhan dengan penuh kebahagiaan dan kesederhanaan, menjalani ibadah dengan penuh khidmat.

 

Pos terkait