HUT ke 73, Satpol-PP Tampilkan Ketangkasan Personel

BOMBANANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Bombana peringati HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 73, Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 104 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 61 tahun.

Peringatan kali bertemakan Mewujudkan Wilayah Tertib, Ramah Investasi, Melalui Satpol PP dan Satlinmas serta Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Peringatan HUT Satpol PP digelar di pelataran Kantor Bupati, Jumat (17/3/2023) menampilkan atraksi ketangkasan fisik yang dimiliki oleh personel tangguh Satpol PP, seperti mematahkan batu bata dengan tangan kosong serta atraksi ketangkasan lainya juga ditampilkan.

Uji ketangkasan ini dilakukan untuk memperlihatkan bahwa kekuatan Satpol PP Bombana tidak boleh diragukan utamanya dalam menjalankan tugas menjaga trantib daerah

Bacaan Lainnya

Selain Satpol PP, Satuan Pemadan Kebakaran juga memperlihatkan kesiap-siagaannya dalam menangani kebakaran.

Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si dalam sambutanya menyampaikan Satpol PP dan Satlinmas dapat mewujudkan Kabupaten Bombana sebagai Wilayah aman, tentram tertib ramah berinvestasi bagi masyarakat dan pelaku usaha untuk mendukung tercapainya target pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Damkar atau Pemadam Kebakaran juga di harapkan dapat selalu meningkatkan kewaspadaan dini dan kesiapsiagaan agar senantiasa siap setiap waktu untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat.

“Dalam situasi apapun dan situasi kedaruratan lainnya, terkhusus dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024. Kita senantiasa menciptakan kondisi yang aman, sehingga masyarakat kita dapat tenang,” Pungkas (Red/HR)

 

Pos terkait