Fraksi PKB Dorong Pengadaan Unit Damkar di Pulau Kabaena dan Poleang Tahun Anggaran 2024

Iskandar, Ketua DPC PKB Bombana, Wakil Ketua II DPRD Bombana

Rumbia, BombanaNews.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPRD Bombana turut mengambil peran proaktif dalam mendorong pengembangan infrastruktur keamanan di daerah Pulau Kabaena dan Zona Poleang.

Wakil Ketua II DPRD Bombana, Iskandar, dengan tegas menyampaikan pandangannya bahwa pengadaan Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) di kedua wilayah tersebut harus menjadi fokus utama dalam rencana pembangunan daerah tahun anggaran 2024.

Menurut Iskandar, keberadaan Unit Damkar di Pulau Kabaena dan Poleang sangat penting untuk meningkatkan respon cepat terhadap kebakaran dan kejadian darurat lainnya.

“Dua titik ini yakni Zona Poleang dan Kabaena memiliki potensi risiko kebakaran yang cukup tinggi apalagi sudah sering terjadi kebakaran rumah warga, sehingga kehadiran Unit Damkar akan menjadi penanggulangan yang efektif dalam melindungi masyarakat dan aset daerah,” Ucap Iskandar, Politisi Partai PKB.

Bacaan Lainnya

Fraksi PKB juga menyoroti urgensi peningkatan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana di Pulau Kabaena dan Poleang. Dengan pengadaan Unit Damkar, pemerintah daerah dapat memberikan perlindungan maksimal kepada warganya dan meminimalkan kerugian akibat bencana.

Selain itu, Iskandar menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur keamanan seperti Unit Damkar juga akan berdampak positif pada pemulihan ekonomi daerah. Keberadaan sarana tersebut dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga potensi pembangunan ekonomi dapat lebih maksimal.

“Kami mengajukan usulan ini dalam rapat-rapat penting serta melakukan advokasi untuk mendapatkan dukungan penuh dari pemangku kebijakan dan pemerintah daerah. Dengan langkah ini, pengadaan Unit Damkar di Pulau Kabaena dan Poleang dapat diwujudkan pada tahun anggaran 2024, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terjamin bagi seluruh warga,” Pungkasnya.

Penulis : Hir

Pos terkait