FKUB Bombana Apresiasi Program Inovasi Polisi RW

BOMBANANEWS.COM – Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama Kabupaten Bombana, Hasan Majid memberikan apresiasi terhadap program inovasi Polri, yakni Polisi RW.

Polisi RW merupakan sebuah program  yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil.

Dalam bekerja, Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Adapum peran Polisi RW ini akan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa utamanya terkait informasi.

Hasan Majid dalam acara Deklarasi Kerukunan beragama yang digelar di Aula Tanduale pada Selasa (5 Juni 2023) mengatakan keterlibatan semua unsur dalam menjaga Bombana tetap damai dalam bingkai kebersamaan adalah sesuai kewajiban.

Bacaan Lainnya

“Kami bersyukur dengan adanya program inovasi Polri yakni Polisi RW, ini akan sangat membantu kita untuk senantiasa menjaga Bombana ini selalu damai apalagi jelang pemilu semua pihak wajib turun tangan untuk saling membahu menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat,” Ucap Hasan Majid dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Bombana menegaskan bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan di Bombana sebagai Penjabat Bupati, dibanyak kesempatan Ia selalu menanamkan rasa persamaan, persatuan dan saling menghargai serta mencintai diantara banyak perbedaan di Bombana.

Burhanuddin selalu mengajak masyarakat untuk senantiasa menanamkan jiwa bahwa Kita Indonesia, Kita Sulawesi Tenggara dan Kita Bombana.

“Kita harus tanamankan dalam lubuk hati yang paling dalam bahwa Kita Indonesia, Kita Sulawesi Tenggara dan Kita Bombana maka akan tumbuh rasa saling menghormati, saling menghargai dan saling menjaga antar sesama,” pungkasnya.

Penulis : HR/Admin

Pos terkait