Edy Suharmanto dilantik sebagai Pj Bupati Bombana Gantikan Burhanuddin

Kendari, BombanaNews.com – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, secara resmi melantik Abdul Azis sebagai Bupati definitif Kolaka Timur (Koltim). Sebelumnya, Abdul Azis menjabat sebagai pelaksana Bupati menggantikan Andi Meria Nur yang terlibat perkara hukum dan Edy Suharmanto juga dilantik sebagai Pj Bupati Bombana menggantikan Burhanuddin. Pelantikan dilakukan di ruang pola Kantor Gubernur Sultra pada Senin, 27 November 2023.

Pengukuhan kepala daerah ini merujuk pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-6121 tahun 2023 tentang pengangkatan Bupati Koltim dan pemberhentian Wakil Bupati Koltim, serta SK nomor 100.2.1.3-6165 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj. Bupati Bombana.

Pj Gubernur Andap Budhi Revianto mengucapkan selamat kepada kedua pejabat yang dilantik, berharap mereka menjalankan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, serta dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Mantan Kapolda Sultra ini juga menekankan pentingnya pemimpin yang terpanggil dalam pelayanan publik untuk mensejahterakan rakyat.

Bacaan Lainnya

“Olehnya itu, saya ucapkan selamat kepada Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis dan Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto. Selamat menjalankan amanah sebagai kepala daerah. Jadikan amanah ini sebagai ladang pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” ucapnya usai pelantikan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdurahman Saleh, Para kepala OPD, dan unsur forkompinda Sultra serta Forkopimda Bombana.

Penulis : Hir

 

Pos terkait