Dinsos Salurkan Bantuan Terhadap Korban Bencana Kebarakan di Kabaena Timur

Serah Terima Bantuan Untuk Korban Bencana Kebakaran di Desa Balo.

BOMBANANEWS.COM – Dinas Sosial menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada warga Desa Balo Kecamatan Kabaena Timur yang korban bencana kebakaran beberapa hari lalu.

Kepala Desa Balo, Ademan saat serah terima bantuan itu mengatakan prihatin kepada warganya yang mengalami musibah. Ia tengah mengupayakan warganya mendapat santuan atau bantuan untuk meringankan beban karena akibat kebakaran yang terjadi pada tanggal 1 Agustus 2023 sekitar pukul 02.00 Dini hari.

Sebanyak 2 rumah warga ludes rata tanah, 3 KK mengalami kerugian material karena tidak ada barang-barang yang berhasil diselamatkan.

“Dua Rumah Warga Desa Balo, Dusun Dampala, Kecamatan Kabaena Timur terjadi kebarakan sekitar jam 2 subuh. Kami tururt prihatin atas yang mereka alami,” ucap Ademan Kepala Desa Balo, Selasa (8 Agustus 2023).

Bacaan Lainnya
Paket bantuan sembako yang disalurkan kepada korban bencana kebakaran di Desa Balo, Kecamatan Kabaena Timur. Foto. Hir/Bombananews.com

Dalam Kesempatan ini, Ademan menghimbau kepada seluruh warganya untuk senantiasa waspada dan memperhatikan hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran apalagi saat akan meninggalkan rumah dan saat malam hari.

“Kami himbau kepada seluruh warga Balo, Jangan lengah, harua selalu waspada, perhatikan hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran apalagi kalau mau meninggalkan rumah periksa dapur (api), kalau malam hari perhatikan lampu,” pungkasnya.

Penyerahan bantaun tersebut oleh Dinas Sosial Bombana yang diwakili oleh Karman Tim Tagana.

“Bantuan ini bersumber dari APBN dan APBD program bantuan penanganan bencana perlindungan bencana alam dan sosial,” ucap Karman.

Penulis : HIR

 

Pos terkait