Destinasi Wisata Telaga Biru di Desa Tongkoseng

BOMBANANEWS.COM – Tongkoseng adalah salah satu desa di Kecamatan Tontonunu, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Indonesia. Lokasinya terletak 80 km dari Rumbia, ibu kota kabupaten.

Desa Tongkoseng sengat dikenal dengan kekayaan wisata alamnya. Seperti Air Terjun yang sangat indah.

Baru-baru ini, Pj Bupati Bombana Burhanuddin meresmikan permandian baru di Desa Tongkoseng yakni Wisata Telaga Biru.

Pj. Bupati Bombana Resmikan Destinasi Wisata Telaga Biru di Desa Tongkoseng. Foto. Diskominfo Bombana

Meski dikelola masyarakat, Namun keberadaan Telaga Biru ini menjadi kebanggan masyarakat setempat karena untuk berlibur diakhir pekan tidak lagi susah mencari tempat berlibur.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Tongkoseng, Rahman Usman mengatakan jarak tempuh dari pemukiman warga kelokasi permandian telaga biru sekitar 2 kilometer.

“Alhamdhulillah keberadaan permandian ini menjadi kebanggaan kita semua. tempat masyarakat berlibur apalagi kalau hari Sabtu Minggu sudah mulai ramai. tadi diresmikan oleh Pj Bupati Bombana,” Ucap Rahman Usman kepada Bombananews.com melalui via teleponnya, Selasa 25 Juli 2023.

Rahman menerangkan, Pemerintah Kabupaten bakal memberikan suport dan perhatian terhadap kondisi infrastruktur pendukung seperti jalan yang akan dilintasi pengunjung agar bisa akses dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan.

Selain itu, Untuk menjaga kenyamanan pengunjung, Pemerintah setempat bersama pihak keamanan baik dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memastikan lokasi wisata tersebut dijaga dari aksi minum minuman keras.

“Pak Pj Bupati Bombana tadi berpesan agar lokasi wisata atau telaga biru ini disuport agar pengunjung nyaman datang berlibur. Sementara dari Kapolsek tadi berpesan agar destinasi wisata yang sering dikunjungi masyarakat agar tidak ada pesta miras agar pengunjung nyaman,” Jelasnya.

Penulis : HIR

Pos terkait