Budi Arie Setiadi dilantik sebagai Menteri Komunikasi & Informatika Gantikan Johnny G Plate

Jakarta, BN- Budi Arie Setiadi resmi dilantik menjadi Menteri Komunikasi & Informatika oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Senin (17/7/2023) menggantikan posisi Johnny G Plate yang diberhentikan dari jabatannya karena tersandung kasus dugaan korupsi pengadaan BTS 4G.

Penasaran siapa Budi Arie Setiadi ?, Bombannews.com akan merangkum profil Budie Arie dari berbagai sumber.

Mengitup dari laman cnbcindonesia.com, Budie Arie pernah dipercaya untuk menjadi Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Wamends).

Sebelum masuk Kabinet, Budi Arie adalah Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo), Relawan pendukung Jokowi sejak 2014 lalu.

Bacaan Lainnya

Kiprahnya didunia partai politik, Budie dikenal sangat melekat dengan PDI Perjuangan DKI Jakarta.

  • Dari Sumber ini (cnbcindoensia.com) Ia pernah menjabat sebagai Kepala Balitbang PDI Perjuangan DKI Jakarta (2005-2010) dan juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Dari sumber lain, Tempo.com, Budi Arie dikenal sebagai aktivis sosial, politikus, dan pengusaha. Sebagai aktivis.

Budi Arie memiliki kiprah cukup panjang sejak kuliah di Universitas Indonesia. Ia juga pernah menjadi Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FISIP UI 1994 dan Presidium Senat Mahasiswa UI 1994-1995.

Budi Arie juga aktif mendirikan Forum Studi Mahasiswa dan Kelompok Pembela Mahasiswa (KPM) UI. Di bidang pers, Budi Arie juga aktif dengan menjabat sebagai redaktur pelaksana Majalah Suara Mahasiswa UI pada 1993-1994. Ia juga merupakan Ketua ILUNI UI Jakarta pada 1998-2001, mendirikan Gerakan Sarjana Jakarta (GSJ) dan Masyarakat Profesional Indonesia (MPI).

Saat reformasi bergejolak pada 1998, Budi Arie juga menginisiasi surat kabar kritis, Bergerak. Ia mengelola mingguan Media Indonesia pada 1994-1996. Selanjutnya, ia juga ikut dalam pendirian Mingguan Ekonomi Kontan. Budi Arie menjadi jurnalis Kontan sejak 1996 hingga 2001.

Penulis : Redaksi/HR

Pos terkait