Berdayakan Ibu PKK, Lauru Berhasil Produksi Deterjen Cair dari Bahan Alami

BOMBANANEWS COM – Sebagai upaya mewujudkan Bombana surga investasi, Ibu-ibu PKK Kelurahan Lauru berhasil membuat terobosan dengan mengandalkan tumbuhan atau tanaman yang ada disekitar dan selama ini tidak banyak disadari oleh masyarakat umum.

Seperti dikatakan oleh Lurah Lauru Kecamatan Rumbia Tengah, Tahir dalam sesi promosi produk unggulan one village one produk, kelurahan lauru berhasil memproduksi sabun pencuci piring dari bahan dasar minyak kelapa yang sdh difermentasi,
Jeruk Nipis, Garam

“Untuk produk unggulan, kami memproduksi sabun cuci, nama produknya Sabo Ina berupa deterjen cair, sabun cuci piring yang diprodukai dengan menggunakan bahan dasar alami yang dapat ditemukan dimana saja karena tumbuh disekitar kita,” jelasnya.

Ia menilai, Selain karena harganya yang variatif murah, produk sabo ina ini juga dapat menjadi salah satu solusi disaat terjadi krisis ekonomi seperti yang terjadi saat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dari harga bisa dijangkau, kemudian jika terjadi lonjakan harga barang terjadi secara nasional, maka masyarakat bisa tidak akan ikut merasakan dampaknya dengan besar katena bisa memproduksi sendiri untuk kebutuhan rumahan tanpa harus pergi beli lagi,” ucapnya.

Nantinya, Setelah tahap promosi dan pengenalan terhadap produk Sabo Ina ini, Mantan Lurah Kampung Baru ini bakal berupaya akan syarat dan perizinan serta uji kelayakan diterbitkan agar bisa dipasarkan secara bebas.

Pos terkait