Beragam Jenis Perlombaan Pada Peringatan HUR RI ke 78 Di Bombana

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana, Sainal Danu, SE.MM

BOMBANANEWS.COM – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945, Pemerintah Kabupaten Bombana bakal menggelar ragam jenis perlombaan antar Kecamatan yang akan terpusat di Ibu Kota Kabupaten Bombana, Rumbia.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana, Sainal Danu,SE.,MM menyebutkan perlombaan dibidang olahraga dalam rangka peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 akan berlangsung sejak tanggal 11 hingga 17 Agustus 2023, sebagaimana dalam surat yang diterbitkan oleh Sekretariat Daerah, tanggal 18 Juli 2023 lalu.

“Rangkain perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023 akan dimulai tanggal 11 sampai 17 Agustus,” ucapnya, Jumat (3 Agustus 2023)

Bacaan Lainnya

Adapun jenis-jenis perlombaan adalah sebagai berikut:

Permainan Futsal, Voly Ball (Putra/Putri), Sepak Takrau, Alteltik 5 K (Putra/Putri) , Bulutangkis (Putra/Putri), dan Tenis Meja (Putra/Putri) antar Kecamatan.

Perlombaan Domino yang akan di ikuti oleh peserta perwakilan dari Dinas/Badan/Inspektorat/Kecamatan dan Umum.

Selain olah raga, jenis rangkaian kegiatan lainnya diantaranya Lomba kebersihan Kantor OPD, Lomba Memasak Tradisional/Kuliner antar kecamatan, Gerak jalan pelajar SD,SMP/Sederajat, SMA/Sederajat dan Umum Wilayah Rumbia dan Rumbia Tengah.

Pada hari pembukaan kegiatan, Akan digelar Defile di Alun alun RTH Rumbia yang akan diikuti oleh peserta dari selurun OPD, Kecamatan dan Umum.

Penulis : HIR

 

 

Pos terkait