Ahmad Meniti Jejak Karir Gemilang Dari Pengantar Surat Kini Jadi Direktur Akademik Kemahasiswaan dan Alumni UMK

Kendari, BombanaNews.com -Ahmad, S.Pd.I.,M.Pd, Dilantik Jadi Direktur Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Muhammadiyah Kendari, Rabu (29 November 2023).

Ahmad merupakan anak yang dibesarkan oleh orang tua yang berprofesi sebagai petani yang digembleng di Hutan Gunung Kabaena, Tirongkotua. Dengan latarbelakang keluarga yang serba terbatas, Ketua Dewa Pembina IPPMA TIRTA ini mengambil langkah nekad untuk mengejar impiannya untuk terus belajar dan belajar.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun oleh Bombananews.com. Ahmad Tiba di Kota Kendari, Ia digembleng dengan dedikasi pengkaderan organisasi baik internal kampus maupun eksternal dikala Ia mengenyam kuliah S1 di STAIN KENDARI mengambil pendidikan.

Usai memperoleh status sebagai Sarjana (S1/Pendidikan Islam) Ahmad mulai mengawali karir menuju deretan karir dan prestasi.

Bacaan Lainnya

Pada Tanggal 2 Januari 2012, Ahmad, S.Pd.I., M.Pd memulai perjalanan kariernya di Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) dengan ditugaskan sebagai Staf di Biro umum, mengemban tugas utama mengantar dan mengetik surat.

Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2013, Ahmad dipindahkan ke bagian Kepegawaian, menunjukkan dedikasinya terhadap perkembangan universitas. Tahun berikutnya, tepatnya pada 2014, beliau diangkat sebagai Sekretaris Rektor, Dr. Rifai Nur, M.Hum, yang membuktikan kualitas dan kompetensinya.

Peran Ahmad semakin berkembang, dan dalam rentang tahun 2015-2019, beliau tetap setia sebagai Sekretaris Rektor, memberikan kontribusi berharga dalam menjalankan tugasnya.

Pada periode 2019-2023, Ahmad melangkah lebih jauh sebagai Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan, menunjukkan kepemimpinan yang kuat dan tanggung jawab yang luar biasa.

Kiprahnya tak berhenti di situ. Pada tahun 2023, Ahmad, S.Pd.I., M.Pd diangkat sebagai Direktur Akademik Kemahasiswaan dan Alumni UMK, menegaskan bahwa dedikasi dan pengabdiannya selama ini tidak sia-sia.

Selama tahun 2013-2015, Ahmad juga ditugaskan sebagai staf Badan Pembina Harian, menunjukkan multi-tasking skill yang luar biasa.

Karir cemerlang Ahmad di UMK tidak hanya mencerminkan prestasinya pribadi, tetapi juga merupakan inspirasi bagi para pegawai dan mahasiswa dalam menggapai kesuksesan di lingkungan akademis.

Pada momen pelantikannya sebagai Direktur Akademik Kemahasiswaan dan Alumni UMK, Deretan ucapan syukur dan dukungan dari Keluarga Besar Desa Tirongkotua.

“Selamat dan Sukses Pak Direktur, dengan bakti dan jasamu kami bersyukur atas sopurt dan dukunganmu anak-anak kami bisa bersaing di UMK. Semoga Allah selalu meridhoimu setiap usaha dan niatmu dikabulkan. Doa kami segenap keluarga besar insya Allah selalu menyertaimu,” Dikutip dari WA Grup.

Penulis : Hir

 

 

 

Pos terkait