543 Peserta Ikuti Seleksi PPPK Bombana

RUMBIA, BOMBANANEWS.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bombana sebagai panitia seleksi Instansi (Panselda) melaksanakan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga teknis formasi Tahun 2023

Sebanyak 543 putra-putri terbaik Bombana yang terdiri dari Eks THK2 dan Non ASN yang tersebar dan bekerja di instansi Pemerintah Kabupaten Bombana mengikuti seleksi kompetensi memperebutkan 56 kuota yang terdiri dari 27 formasi jabatan fungsional yang tersedia.

Dalam pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK tenaga teknis 2022 yang digelar pada Selasa 28 hingga Kamis 30 maret 2023 di Hotel Kubah 9 Kota Kendari. ini peserta wajib mengikuti ujian sesuai jadwal dan lokasi seperti yang telah ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Bacaan Lainnya

Sebagaimana dikutip dari lama resmi Pemkab Bombanakab.go.id, Tim Pelaksana CAT BKN, Sang Nyoman Hadiwijaya, S.Sos., M.A.P pada kegiatan pemeriksaan fisik (Body Checking). Sebelum peserta memasuki ruang Computer Asissted Test (CAT) mengimbau agar peserta tidak memakai aksesoris (anting, kalung, gelang, jam tangan, cincin dan lainnya), gawai (handphone), kamera, alat pendengar, flashdisk, kertas selain dari panitia, ikat pinggang, kartu indentitas selain yang dipersyaratkan.

“Jadi bapak-ibu yang boleh dibawa masuk kedalam ruang CAT hanya KTP dan kartu ujian,” tegasnya.

Sang Nyoman, mengatakan dalam skema penilaian seleksi PPPK jabatan fungsional teknis 2022 terdiri dari 3 kompetensi yakni kompetensi teknis 90 soal dengan nilai ambang batas sesuai yang tercantum dalam lampiran Kepmenpan RB No. 971 Tahun 2022, manajerial social cultural 45 soal dengan nilai ambang batas 130 dan wawancara 10 soal dengan nilai ambang batas 24.

Sementara itu Plt. Kepala BKPSDM Kab. Bombana, Sunandar, dalam arahannya mengatakan bahwa peserta yang mengikuti ujian kompetensi PPPK teknis 2022 ini diikuti oleh pelamar yang berhasil lulus seleksi administrasi. Totalnya ada 543 peserta yang lulus dan lanjut ke tahap seleksi kompetensi ini.

Ia berharap semua peserta bekerja dengan tenang dalam mengerjakan soal-soal dan ikuti petunjuk serta arahan dari pengawas, berapapun formasi yang diperebutkan kita doakan supaya mendapatkan hasil yang maksimal. (Red/Adv).

Pos terkait