19 Tahun Bombana Alami Kemajuan dan Perubahan

BOMBANANEWS.COM– Tanggal 18 Desember tahun 2022 tepat peringatan hari jadi kabupaten Bombana yang ke-19 tahun.

Pada peringatan HUT Bombana tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bombana mengusung tema Bergerak cepat, bangkit dan bersinergi.

Sebagaimana diungkapkan oleh Penjabat Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, saat ditemui usai memimpin upacara HUT Bombana di RTH Eks MTQ Bombana pada Minggu (18/12/2022) mengatakan 19 tahun Bombana mengalami banyak perubahan dan kemajuan yang dapat disaksikan secara kasat mata.

“Kepemimpinan para bupati sebelumnya telah banyak menciptakan perubahan dan kemajuan yang dapat dilihat secara kasat mata baik dari SDM maupun Infrastrukturnya,” ucap Asrun Lio kepada Telisik.id.

Bacaan Lainnya

Asrun Lio menerangkan, Para pendahulu Bombana telah membentuk pondasi-pondasi pembangunan yang nantinya akan dikembangkan dan dilanjutnya oleh pemerintah (Bupati dan Wakil Bupati) selanjutnya. Ia mencontohkan yang dilakukan oleh Pj Bupati Bombana, Burhanuddin yang menjadi Penjabat Bupati Bombana pasca Tafdil-Johan.

“Sudah banyak kemajuan seperti yang dilakukan oleh Tadfil selama 10 tahun terakhir melakukan perubahan dan dilanjutkan oleh Pj Bupati saat ini bahwa apa yang telah dibuat pondasinya dan sekarang tinggal pengembanganya yang tidak hanya memanfaatkan APBD Bombana tetapi membangun daerah dengan sumber lain baik provinsi maupun pusat apalagi ditambah dengan pengalaman kerja di provinsi,” lanjut Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Pada Momentum peringatan HUT Bombana ke-19 ini, Asrun Lio menitipkan harapan Gubernur kepada pemerintah daerah. Katanya, Gubernur Sultra (Ali Mazi) berpesan untuk menuju Bombana yang maju, semua harus bergerang.

“Menuju Bombana yang maju, semua harus bergerak baik pejabat, masyarakat, organisasi kepemudaan, Tokoh agama, Tokoh Budaya, Tokoh Pendidikan, semua harus berjalan seperti roda apalagi potensi sumber daya alam yang sangat berlimpah yang harus didukung oleh manageman yang benar,” pungkasnya.

Pos terkait