16 Sanggar Seni Yang Tampil Diacara Pembukaan Festival Budaya Tua Moronene 

BOMBANANEWS.COM-Suasana meriah pada pembukaan Festival Budaya Tua Moronene yang diselenggarakan di Eks. MTQ Kasipute pada 4/6/2024 malam .

Kabid Kebudayaan, Dinas Dikbud Bombana, Hj. Kamaliah Kadir menyebutkan, Sebanyak 16 sanggar seni di Bombana menampilkan pertunjukan yang memukau para pengunjung.

 

Acara pembukaan diawali dengan carnaval budaya dengan menggunakan kostum adat istiadat masyarakat di Wonua Bombana. Gerakan yang dinamis dan kostum yang indah memikat perhatian para penonton. Para seniman muda dan senior dengan penuh semangat membawakan pertunjukan mereka, menunjukkan kekayaan budaya dan tradisi yang dimiliki daerah ini.

Bacaan Lainnya

 

“Festival Budaya Tua Moronene akan berlangsung selama 2 hari (4-5 Juni 2024). Pembukaan Festival Budaya Tua Moronene, 16 Sanggar Seni menampilkan ragam tarian diantaranya :

Sanggar Bodaty, Sanggar Darmasanti, Sanggar Budaya Moico, Sanggar Cahaya Kartiyasa, Sanggar Measa Laro SDN 08 Kasipute, Sanggar Rawoh Sami, Sanggar Measa Laro SDN 08 Kasipute, Sanggar Wana Sari, Sanggar Measa Laro SDN 08 Kasipute, Sanggar Manunggal Budaya, Sanggar Sipakarennu, Sanggar Elin, Sanggar WDC, Sanggar LAT, Sanggar Widya Murti SDN 100 Lombakasi dan Sanggar Widya Murti,’” Sebutnya.

Pos terkait